Friday, November 9, 2012

Kenangan Manis


1. di dalam toko permen , Anda menemukan berbagai jenis permen, coklat dan perman yang dulu pernah anda makan. permen-permen itu ada yang disusun rapi  di rak ada juga yang di masukkan dalam sebuah toples atau keranjang. permen manakah yang Anda pilih lebih dulu ? berikan alasannya !

2. selagi berkeliling-keliling di toko untuk memilih, Anda melihan segerombolan anak kecil bersiap memasuki toko tersebut. Berapakah jumlah anak-anak itu ?

3. Anda membeli dan pulang dengan sebungkus permen. tapi ketika membukanya, anda melihat penjaga toko telah menambahkan permen tambahan sebagai bonus. berapakan jumlah permen bonusnya ?

4. Anda sedang berpikir untuk memberikan permen itu sebagai hadiah bagi seseorang, siapakah yang ingin anda beri ?


jawabannya :

1. jika anda memilih permen yang ada hadiah kejutan didalamnya :
anda adalah seorang yang positif terhadap orang lain yang ingin memberikan hadiah kepada anda.
namun hati-hati, jangan sampai ini berujung pada sifat matrealistis
jika anda memilih permen karena teringat akan rasanya :
Anda adalah orang yang haus akan kasih sayang
jika anda memilih permen karena bungkusnya menarik :
Anda melihat seseorang dari luar saja . ingat yang kita makan adalah "isinya" bukan "bungkusnya"

2. jumlah anak yang masuk adalah jumlah orang yang anda andalkan dalam hidup ini. sebagai manusia tentu kita memerlukan dukungan dan motivasi dari orang-orang terdekat. namun bagi yang mengatakan tidak ada seorang anak pun yang akan masuk , mungkin perlu memikirkan kembali caranya memandang dunia

3. jumlah banyaknya bonus permen yang diberikan adalah pengukur ketergantungan anda pada seorang ibu. permen yang diberikan adalah lambang kasih sayang ibu yang anda harapkan. kebnayakan dari orang dewasa mengatakan satu atau dua permen. bila anda mengatakan sepuluh atau dua puluh ?? mungkin anda perlu belajar mandiri.

4. kepada siapa anda akan memerikan permen ? orang itu adalah yang anda harapkan akan anda asuh dan hidup bergantung dengan anda. siapakah dia ? orang tua, pasangan, atau anda tak kan memberikanya pada siapa-siapa ?

No comments:

Post a Comment